AWPI Tasyakuran Hari Pers Nasional

image

Pemalang – Hari Pers Nasional yang diperingati pada setiap tanggal 9 Februari sejak 69 tahun yang lalu dimaknai sebagai pendewasaan jati diri insan pers yang semakin profesional. Sejalan dengan hal tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia(AWPI) kabupaten Pemalang mengadakan acara tasyakuran dalam rangka memperingati  Hari Pers Nasional ke 69, Sabtu (14/02) di kantor sekretariat DPC AWPI Pemalang, jalan Bromo No.2 Mulyoharjo Pemalang. Acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 wib  dihadiri oleh segenap pengurus harian DPC AWPI Pemalang, para insan jurnalis serta tamu undangan lainnya.


11


Dalam sambutannya, Ketua DPC AWPI Pemalang Budi Sudiarto, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut  sebagai wujud syukur dan ajang silaturahmi antar sesama insan media. Budi juga menjelaskan bahwa kehadiran AWPI di Pemalang didasari salah satunya yaitu tidak tersalurkannya aspirasi rekan-rekan media baik media mingguan, bulanan maupun media online oleh lembaga kewartawanan yang ada di Pemalang.  Selain itu AWPI Pemalang dalam perjalanannya berupaya untuk  selalu menaati aturan dan tidak melenceng dari koridor hukum yang ada.

“AWPI Pemalang sudah terdaftar resmi di Kesbanglinmas kabupaten sebagai lembaga, juga di Kemenhumkam. jadi kami mempunyai payung hukum yang jelas,” jelas Budi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan adanya AWPI di Pemalang diharapkan akan dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dengan pemerintah maupun dengan pihak lain, tentunya dalam hal jurnalistik.

Sementara itu Kabag Humas Kabupaten Pemalang Nurkholes yang hadir pada acara tersebut menyampaikan dengan adanya AWPI di Pemalang akan sangat membantu dalam hal mengakomodir aspirasi rekan-rekan media yang selama ini terkesan berjalan sendiri-sendiri. Atas nama Pemerintah daerah Nurkholes  juga berterimakasih sudah dibantu oleh para wartawan dallam hal penyampaian informasi, baik dari pemda ke masyarakat maupun dari masyarakat ke pemda secara berimbang.

“Kehadiran AWPI yang sangat positif ini nanti akan saya sampaikan ke Pak Bupati maupun pak Sekda,” katanya.(joko longkeyang)

Mon, 23 Mar 2015 @19:29


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved