DPC AWPI Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara Dilantik Oleh Ketua Umum DPP AWPI

image
SUMATERA UTARA; Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun dilantik oleh ketua umum DPP AWPI Ir. Nadiyanto, M.Mfg. Seusai dilantik pengurus terpilih lembaga kewartawanan itu akan menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah wartawan keluarga almarhum wartawan yang semasa hidupnya membaktikan diri sebagai jurnalis. (Sabtu, 28/11/2015) 

 

“Nantinya kita akan menyerahkan bantuan dan piagam penghargaan kepada wartawan yang semasa hidupnya mengabdi sebagai wartawan. Sedangkan yang sudah almarhum, piagam penghargaan akan kita serahkan kepada ahli warisnya,” tandas Ketua DPC AWPI Siantar-Simalungun, Ir.Ahmad Efendi Lubis (Obong) didampingi Ketua Dewan Penasihat AWPI Siantar Simalungun, Herman Maris serta Bendahara Duma Rika Sinaga dan Wakil Ketua Yan Asmara di Sekretariat AWPI 
Hal ini kata Obong sebagai wujud kepedulian AWPI kepada pekerja pers, untuk selalu dikenang  bahwa profresi jurnalis adalah pekerjaan yang sangat mulia.

Selain memberikan piagam penghargaan, DPC AWPI Siantar-Simalungun juga akan menyerahkan bantuan kepada pelajar SD kurang mampu ekonomi serta melakukan penanaman bibit pohon di dua daerah itu.
Ini katanya sebagai wujud kepedulian AWPI di bidang pendidikan, mengingat Kota Siantar adalah kota pendidikan, dan wujud kepedulian di bidang lingkungan mengingat di Simalungun masih sangat banyak hutan yang perlu dijaga kelestariannya, termasuk hutan kota di Siantar.
Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Herman Maris menambahkan, pelantikan bertempat di lokasi wisata kota Pujasera Pematangsiantar, yang akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wib sampai selesai. Tema pelantikan yang diambil adalah “Membangun dan Menjaga Kekondusifan Melalui Kritik Tanpa Fitnah”.

Adapun anggota kepengurusan DPC AWPI Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, terbilang paling banyak, terdiri dari wartawan elektonik seperti TV, Radio dan online, serta media massa cetak terbitan harian dan mingguan.

Wakil Ketua DPC AWPI Siantar-Simalungun, Yan Asmara (wartawan SCTV), mengatakan, kehadiran AWPI sebagai wadah wartawan nantinya bukan semata hanya untuk "pajangan", tapi lebih dari itu akan proaktif melakukan berbagai kegiatan dalam meningkatkan SDM anggota seperti melalui pelatihan-pelatihan jurnalistik, seperti tehnik wawancara yang beretika, tehnik penulisan berita dan sebagainya. Juga akan membentuk koperasi yang manfaatnya untuk peningkatan perekonomian anggota dan keluarga wartawan.

“Tentu semua ini akan dapat berjalan dengan menjalin kemitraan dengan berbagai elemen peduli pers termasuk Pemkab Simalungun dan Pemko Pematangsiantar" tandasnya

  

Sat, 9 Jan 2016 @17:42


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved