Ketum DPP APKLI: Pemerintah Yogyakarta Wajib Lindungi dan Berdayakan PKL Malioboro Hindari Gerusan MEA

image

Satu-satunya harapan Indonesia yang tersisa hanyalah 54,9 juta UMKM, termasuk 25 juta PKL didalamnya. Ini pun segera dilumat asing dengan dalih Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).  

Jika kenyataan ini dibiarkan, Ali Mahsun khawatir Indonesia segera gagal secara paripurna sebagai negara bangsa yang merdeka dan berdaulat, dan seutuhnya dijajah kembali oleh bangsa asing.

PKL Terus Bergerak Gerilya Ekonomi Hadapi MEA

apkli.jpg

Dengan dalih MEA atau alasan apapun, tak sepadan sandingkan kuliner PKL Malioboro dengan resto kongsi kapitalis multinasional. Bahkan menciderai keadilan dan hak konstitusional PKL sebagai rakyat, bangsa dan warga negara Indonesia laksana lomba cerdas cermat antara Siswa TK dengan Seorang Profesor.

Jika hal tersebut dipaksakan dapat dipastikan akan gulung tikar. Oleh karena itu, Pemkot Yogyakarta wajib lindungi dan berdayakan merah untuk terus berbenah diri tingkatkan performa (eye catching) usaha meraka”.

Negara RI, dalam hal ini Pemerintah Kab/Kota diseluruh tanah air harus hadir melindungi dan memberdayakan PKL hindari gerusan MEA dan perdagangan bebas dunia lainnya.

Bukan sebaliknya, menggusur dan mengusir mereka dengan semena-mena. Sungguh sangat tragis tatkala pemerintah kini gencarkan diri menggusur PKL dengan dalih Pembangan dan MEA atau Perdagangan bebas dunia. Kondisi memiluhkan ini harus segera dihentikan”. ungkap Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dr. Ali Mahsun M Biomed

Tue, 16 Feb 2016 @12:23


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved