WASPADA UU MIGAS ! Ajang Bagi Bagi Jabatan dan Pemerasan?

image

Jakarta; Dalam situasi ambruknya harga minyak dan gas, Perusahaan migas yang beroperasi di Indonesia termasuk PN Pertamina dipaksa untuk berhemat besar besaran. Bentuk penghematan tersebut bahkan dengan memotong gaji karyawan, melakukan PHK dll. Intinya perusahaan migas dipaksa mengencangkan ikat pinggang. Namun berbeda dengan pemerintah yang justru semangatnya berfoya-foya ditengah pendarahan ekonomi dan jatuhnya harga minyak. Pemerintah malah membuat berbagai peraturan perundang~undangan agar tetap bisa melakukan bagi-bagi kekuasaan, jabatan serta mengeruk uang melalui berbagai bentuk pajak dan pungutan dalam sektor migas.

Hal ini tampak dengan jelas dalam usulan perubahan UU Migas 2001 yang diajukan pemerintah melalui Kementrian ESDM. Dalam proposal ESDM, pemerintah hendak membentuk sedikitnya 3 BUMN dalam sektor migas yakni : (1). BUMN khusus (hulu) yang ditransfomasikan dari SKK migas, (2). Badan penyangga atau BUMN hilir minyak (3). Badan penyangga atau BUMN hilir gas.

Dalam usulannya pemerintah hendak memecah kelembagaan migas, untuk selanjutnya akan menjadi ajang bagi-bagi kekuasaan diantara oligarki. Lebih parah lagi badan badan yang dibentuk dalam sektor migas ini nantinya akan dibiayai dengan iuran dari perusahaan migas dan iuran dari masyarakat. Badan yang beroperasi di hulu migas akan dibiayai oleh iuran perusahaan migas, sementara di hilir migas dibiayai oleh pungutan yang dibebankan kepada masyarakat.

Ternyata pemerintah merasa belum cukup puas memeras sektor migas melalui SKK migas dan BPH migas, sehingga merasa perlu membuat badan dan lembaga lagi yang dibiayai oleh pungutan dari sektor migas.

Sektor migas tetap dijadikan sebagai sapi perahan untuk memenuhi ambisi bagi-bagi jatah, uang dan kekuasaan. Pemerintahan ini benar benar kepala batu dan tidak peduli dengan apa yang terjadi dan menimpa sektor migas. Berapa banyak lagi Timses yang belum kebagian ???

Sat, 20 Feb 2016 @02:44


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved