Rudy Harap Seragam PNS Gunakan Batik, Tolak Keputusan Mendagri,

image

SURAKARTA; Keputusan penggunaan seragam baru bagi PNS sesuai Permendagri Nomor 6 Tahun 2016 dan diterbitkan pada 22 Januari 2016 lalu terkait seragam baru bagi PNS warna hitam putih mendapat banyak penolakan dari kepala daerah.

Bahkan mantan patner duet Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai  Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo juga melakukan tindakan yang sama. Namun Rudy menegaskan penolakan itu jangan dianggap sebagai bentuk pembangkangan.

Sesuai dengan keputusan Pemerintah bahwa setiap hari Rabu Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mengenakan seragam berwarna hitam dan putih.

Rudy juga menyampaikan selama ini seragam wajib PNS berwarna coklat, untuk penggunaan seragam hitam putih lebih baik diganti batik.  Sebab jika menggunakan seragam hitam putih yang di untungkan pasti pengusaha kain besar.

“Pikirkan pelaku UMKM kecil. Dan yang terpenting mampu menjaga kain tradisional khas suatu daerah dari kepunahan”, jelas Rudy di Solo Jawa Tengah.

Seragam batik lanjut Rudi, bahan bakunya diperoleh dari perajin batik. Dengan begitu akan lebih menggairahkan kelangsungan industri UMKM seperti batik.
Jumlah PNS Solo sendiri sangat banyak. Alangkah baiknya jika  menggunakan batik terlebih batik sudah menjadi icon kota Solo.

“Sebaiknya peraturan baru itu di kaji ulang. Seragam harusnya ditentukan pemerintah daerah. Supaya bisa memberdayakan industri kain batik perajin kecil,” harap Rudy

Tue, 23 Feb 2016 @00:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved