Ketua DPC Peradi Solo; Badrus Zaman SH MH

image

SURAKARTA; Ketua Terpilih PERADI Surakarta Badrus Zaman menegaskan dirinya terpilih dalam Muscab Peradi Solo, pelantikan kepengurusan DPC Peradi Solo bakal dihadiri ketua DPN Peradi Pusat Fauzi Hasibuhan di Lorin Hotel, pada Kamis (25/02/2016) malam. 

"Pengurus Peradi yang dilantik DPN Peradi Pusat itulah yang legal. Dalam pelantikan pengurus organisasi pengacara di Lorin Hotel akan dilaksanakan Kamis (25/02/2016) malam, lanjutnya, juga akan dilaunching pelayanan bantuan hukum yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. ''Pos Bantuan Hukum (PBH) ini akan menyediakan bantuan hukum secara gratis bagi masyarakat yang tidak mampu saat menjalani proses hukum,'' terang pengacara yang membuka praktik di Kampung Tunggulsari, Laweyan, Solo tersebut.

Peradi Solo terancam pecah. Bahkan pelantikan pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Solo dengan Ketua Rikawati SH MH baru-baru ini, dipersoalkan oleh pengurus DPC Peradi Solo di bawah kepemimpinan Badrus Zaman SH MH. Badrus terpilih sebagai ketua Peradi Solo dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Solo pada 12 Desember 2015 lalu. Kepada wartawan, Rabu (24/02/2016) Badrus didampingi Sigit N Sudibyanto SH mengemukakan, kepengurusan DPC Peradi Solo dengan Ketua Rikawati menyalahi Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Undang-undang yang berlaku.

DPC Peradi yang telah dilantik beberapa hari lalu itu, lanjut Badrus, masih menggunakan logo Peradi yang telah didaftarkan dan sudah memiliki hak paten semasa DPN Peradi Pusat diketuai Otto Hasibuan SH MH.Soal peradi versi lain tersebut, kata Badrus sebagai bentuk tandingan atau sempalan dari Peradi yang sah. ''Sehingga kami tidak mengakui adanya kepengurusan tersebut,'' tegas Badrus kepada wartawan, Rabu (24/02/2016).



Bahkan dalam pelantikan DPC Peradi hasil Muscab pada 12 Desember 2015 itu, juga akan dilaunching website yang dapat diakses oleh masyarakat apabila memerlukan konsultasi maupun bantuan hukum. Nama website nya www.peradi-surakarta.co.id

Badrus Zaman mengklaim kepengurusan DPC Peradi yang akan dilantik memiliki struktur kepengurusan yang jelas dengan anggota 350 pengacara yang berada di Kota Solo maupun yang tersebar di berbagai daerah seperti Boyolali, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo dan Wonogiri.

Adapun Rikawati Ketua DPC Peradi versi Dr Luhut L Pangaribuan SH MH, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/02/2016) mengatakan Peradi tetap hanya ada satu, hanya saat ini ada tiga DPN yakni DPN versi Fauzi Hasibuhan, Versi Luhut Marbun Pangaribuan dan Peradi versi Juniver Girsang.

"Semua sama. Saat ini di Jakarta sedang ada usaha menyatukan kembali Peradi.Semoga segera terwujud, sangat disayangkan organisasi sebesar Peradi terpecah-pecah,"ujar Rikawati.

Thu, 25 Feb 2016 @04:31


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved