KARANGANYAR: TPAD Jawa Tengah Sikapi Banyaknya Temuan Yang Merugikan Anggaran Negara

image

KARANGANYAR: TPAD Jawa Tengah Sikapi Banyaknya Temuan Yang Merugikan Anggaran Negara

 

KARANGANYAR: Ada apakah sebenarnya di dalam pemerintahan Kabupaten Karanganyar...??? Melihat Lembaga Pemerintah Kabupaten Karanganyar.:Lembaga Eksekutif. Lembaga Legislatif, Lembaga yudikatif. TPAD Jateng merasa prihatin atas langkah Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam mengelola administrasi pemerintahan yang berjalan tidak memiliki kontrol fungsi lembaga. Mandulnya fungsi dan tugas masing masing Lembaga seolah telah sepakat dalam menentukan arah kebijakan publik.


 Dalam wawancara khusus sekaligus pernyataan sikap dengan Agus Haryanto Ketua TPAD Jawa Tengah didampingi oleh Sugeng Wiyono Sekretaris TPAD Jawa tengah dan beberapa jajaran pengurus TPAD Jawa Tengah, memaparkan; "Terbukti adanya Alih Fungsi Lahan yg dilakukan pejabat pemerintah yang berwenang memberikan ijin rekomendasi yang disyaratkan oleh peraturan dan undang undang dengan sangat mudahnya dilanggar" dan mampu lolos dari pengawasan fungsi dan tugas lembaga lainnya. Serta Pengawasan Kepala Daerah terhadap jajaran di bawahnya.sangatlah lemah. Tegas Agus. (Rabu,09/03/2016)

 

Ini terbukti dengan temuan TPAD Jawa Tengah yang sangat begitu jelasnya.pelanggaran pelanggaran di dalam tata kelola pemerintahan kabupaten Karanganyar.

 

Banyak temuan di beberapa Dinas-dinas pemerintahan kabupaten karanganyar pelanggaran dan penyelewengan jabatan yang berakibat dalam pengelolaan dan kebijakan publik beraroma Gratifikasi dan melanggar undang undang, baik yang dibuat sendiri maupun pemerintah diatasnya. lebih ironisnya sangat merugikan anggaran Negara karena tidak terserap penuh. 

 

Ironisnya, fungsi Legislatif tidak berjalan. DPRD karanganyar yang terdiri dari beberapa fraksi dan komisi seperti diduduki oleh oknum oknum yang tidak memiliki kemampuan administrsi pemerintahan dan sangat lemah fungsi kontrol serta kebijakan anggaran.

 

Maka TPAD Jawa Tengah berharap utk pemerintah propinsi benar benar mengawasi kinerja Bupati dan jajaran dibawahnya dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Karanganyar tidak selalu bernuansa Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. 

 

Maka dari itu TPAD Jateng akan segera membentuk Kepengurusan di tingkat Kabupaten Karanganyar utuk melindungi mengawasi dari tindakan kebijakan yang merugikan kepentingan masyarakat dan hanya dimanfaatkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggungjawab hanya memikirkan keuntungan dan kepentingan pribadi dan kelompoknya.

Thu, 10 Mar 2016 @20:06


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved