Wakil Bupati Terpilih Grobogan Meninggal 3 Hari Sebelum Pelantikan


Ia menghembuskan nafas terakhir beberapa saat setelah mendapatkan perawatan medis di ruang ICU Rumah Sakit (RS) Yakkum Purwodadi, Kabupaten Grobogan, sekitar pukul 08.30 WIB.

Edy yang berpasangan dengan Sri Sumarni terpilih dalam pilkada serentak, 9 Desember 2015, lalu. Rencananya, Sri Sumarni dan Edy dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Grobogan oleh Gubernur Jawa Tengah pada Senin (14/3).
 Sejumlah warga mensalatkan jenazah wakil bupati terpilih Grobogan Edy Maryono di masjid Jami' Baitul Makmur Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (11/3).



Namun dengan berpulangnya Edy, yang juga Sekretaris DPC PKB Kabupaten Grobogan, posisi Wakil Bupati Grobogan periode 2016- 2020 belum jelas kelanjutannya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Grobogan, M Nur Wibowo yang dikonfirmasi mengaku belum bisa berkomentar banyak terkait langkah apa yang akan dilakukan oleh partainya. Sebab, seluruh kepengurusan PKB Kabupaten Grobogan masih dalam suasan duka yang mendalam. 

"Pak Edy, beliau kan sekretaris kami di kepengurusan PKB Kabupaten Grobogan," katanya.

Namun Wibowo menegaskan, mekanismenya pergantian akan panjang. Karena harus berkordinasi dengan PDIP, Hanura, dan PAN selaku parpol pengusung. Sehingga sampai saat ini, ia belum tahu bagaimana selanjutnya posisi wakil bupati nantinya. "Kami juga belum menerima petunjuk apapun dari DPP PKB," kata Wibowo.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KPU Kabupaten Grobogan, Afrosin Arif yang dikonfirmasi terpisah. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan ini kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur Jawa Tengah.

Apapun prosedur yang harus berlaku pascakepergian Edy ini bukan lagi menjadi kewenangan KPU Kabupaten Grobogan. "Soal Pak Edy sudah menjadi ranahnya Mendagri atau Pak Ganjar," kata Afrosin.

Sun, 13 Mar 2016 @12:59


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved