APPSI dan APKLI Dukung Gubernur DKI Pro Pedagang Kecil

image

JAKARTA - Sandiaga Uno yang terpilih menjadi Ketua Umum DPP APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia periode 2015-2020 dilantik hari ini berserta seluruh jajarannya. Pelantikan DPP APPSI tersebut dilakukan Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembinan (Wanbin) DPP APPSI.

Dalam pidato pelantikan tersebut Prabowo menyatakan bahwa APPSI tidak boleh lagi jadi "omprengan". Tidak boleh hanya jadi kuda tunggangan kandidat pemimpin daerah dimana setelah duduk sebagai pemimpin lalu meninggalkan begitu saja bahkan menggerus pedagang pasar dan PKL.

"Untuk itu, saya minta kepada APPSI dan APKLI untuk bersatu dan bersama rakyat mengantarkan Gubernur DKI Jakarta yang pro pedagang kecil. Gubernur DKI Jakarta yang santun, arif dan bijaksana. Yang mau melindungi dan memberdayakan ekonomi rakyat, serta menghadang gerusan kekuatan asing. Kepada Sandiaga Uno, ke depan masih panjang amanah yang jauh lebih besar, tidak hanya sebagai Ketua Umum DPP APPSI saja", tegas Prabowo di GOR Senen, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Dalam pidato pelantikannya, Sandiaga Uno menyatakan momentum pelantikan DPP APPSI akan dia jadikan sebagai titik tolak membulatkan tekad agar pedagang pasar bisa menjadi pilar utama kedualatan ekonomi bangsa. Menurut Sandiaga, panjangnya rantai distribusi, minimnya lahan atau kios untuk berdagang, juga rendahnya dukungan teknologi dan akses permodalan yang dialami pedagang pasar tradisional akan segera diatasi.

"APPSI terus berupaya melindungi dan memberdayakan pedagang pasar tradisional. Kami segera melakukan revitalisasi SDM, sarana dan prasarana yang dibutuhkan sehingga pedagang pasar tradisional mampu unggul menghadapi persaingan global," papar Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, merespon pesan dari Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP APKLI (Asosiasi PKL Indonesia), dr. Ali Mahsun,M.Biomed mengatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk melindungi dan menyelamatkan ekonomi rakyat dan akan bekerjasama dengan APPSI. Bahkan pihak APKLI menyatakan siap mengantarkan seorang Gubernur DKI yang lebih pro pedagang pasar dan PKL. Mendukung Gubernur yanh tidak manis saat momen-momen pemilihan tetapi lupa saat menjabat.

"Dalam konteks Pilgub DKI 2017, APKLI tegaskan sekali lagi, takkan membiarkan Gubernur Petahana terpilih kembali. Tekad bulat kami ini telah diturunkan ke semua PKL se-DKI," ujar Ali Mahsun yang turut menghadiri Pelantikan Pengurus DPP APPSI 2015-2020.

Wed, 23 Mar 2016 @01:27


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved