Pengurus DPC AWPI Kabupaten Pringsewu Lampung Resmi Dilantik, PEMKAB Apresiasi Positif AWPI

image

DPP AWPI Resmi Melantik Pengurus DPC AWPI Kabupaten Pringsewu Lampung

 

PRINGSEWU, LAMPUNG; Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, dilaksanakan di aula pendopo Kapupaten Pringsewu, Rabu (11/05/2016). Para pengurus DPC AWPI Pringsewu tersebut dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI, Ir. Nadiyanto, MMfg didampingi Wakil Ketua Umum DPP AWPI A.Yusuf.  

 

Hadir dalam pelantikan DPP AWPI, DPD AWPI Lampung, DPD AWPI Banten, DPC AWPI Bantul DIY, DPC AWPI Boyolali Solo, Serta Dari Pemda Mewakili Bupati A.Budiman Sekda Pringsewu Beserta SKPD dan DPRD juga perwakilan TNI POLRI, serta Tokoh Masyarakat, dalam acara pelantikan dimeriahkan Paduan Suara dari SMA Saperius Pringsewu, dan Pertunjukan seni tari sembah Sigeh Panguten khas Lampung.  

 

Pada acara tersebut, Ketua Umum membacakan Surat Keputusan (SK) DPC AWPI Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung yang diikuti pengukuhan para pengurus dengan terlebih dahulu membacakan sumpah setia anggota AWPI. Selesai dikukuhkan selanjutnya Ketua Umum Ir.Nadiyanto menyerahkan petaka sebagai tanda kebesaran AWPI kepada Ketua DPC AWPI Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Ahmad Khotab. “Saya serahkan petaka ini sebagai kebesaran AWPI untuk dikibarkan di kabupaten Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung ”kata Ir. Nadiyanto, MMfg lantang. 

 

Ketua DPC AWPI Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Ahmad Khotab dalam sambutanya mejelaskan "Mari bersama membangun kabupaten pringsewu dengan kerjasama yang baik agar dapat membangun intrumen di kabupaten ini dengan kompak dan bersama,  trimakasih pemerintah daerah, bapak TNI dan POLRI serta legislatif, Kami hadir si kabupaten pringsewu karena printah undang undang" Tegas Ketua DPC AWPI Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung. 

 

Ketua Umum DPP AWPI  Ir. Nadiyanto, MMfg  mengatakan dalam sambutanya bahwa APWI lahir pada tanggal 13 April 2013. Pers adalah pilar Demokrasi untuk itu Berdirinya AWPI dilatar belakangi keprihatinan Dunia Pers terhadap kemampuan Wartawan yang kurang mumpuni dalam penulisan, kurang santun dalam bersikap dan lunturnya idealisme. 

 

Keprihatinan dalam dunia pers yang ada di indonesia, maka kami bersama membentuk wadah asosiasi wartawan, untuk meningkatkan profesionalisme wartawan maka AWPI lahir sebagai pilar demokrasi, Kami akan mengawal UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, UU Ormas, serta UU Desa, mari kita besinergi untuk bersama sama dengan pemerintah daerah dan legislatif DPRD. 

 

Jangan sekali kali melanggar kode etik jurnalistik, pentingnya Media sebagai balance of power untuk membangun bangsa, maka harus berani dan punya kemauan, maka pers harus berani mengatakan "kulil haqo walau kana murron" katakanlah yang sebenarnya walau menyakitkan, media harus berani mengungkap kebenaran fakta realita, jujur dalam menulis dan menjadi Pewarta yang santun dan berbudaya. Bukan hanya cerdas untuk mengkritiki tapi juga harus cerdas untuk memberikan solususi. Jelas Ketua Umum DPP AWPI  Ir. Nadiyanto, MMfg  

 

Sambutan Bupati Kabupaten Prinsewu yang diwakili Sekda Bapak A.Budiman, menyampaikan sangat mengapresiasi berdirinya AWPI di Kabupaten Pringsewu, mari kita bersinergi membangun kabupaten Pringsewu tercinta ini, Silahkan kritik pemerintah, untuk kebaikan bersama, kawal kami dan tegur kami apabila kurang benar dan menyimpang. Tegas Sekda Kabupaten Pringsewu.


Budiman berharap, wartawan yang tergabung kedalam AWPI Kabupaten Prinsgewu dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah. Yakni dengan tetap bersifat kritis manakala ada kebijakan pemerintah yang dinilai tidak tepat.


“Dalam menyampaikan sebuah kritik, juga bersifat membangun dan dalam kerangka perbaikan kearah yang lebih baik. Begitu pula sebaliknya, manakala ada hal-hal yang bagus, wartawan pun harus menyampaikannya kepada publik, sehingga betul-betul berimbang," paparnya.

 

Seusai pelantikan dilaksanaskan Kuliah Umum dengan tema "Mendorong Penguatan Apartur Pemerintah dalam Mengelola Keuangan Desa Serta Penjelasan Tentang UU Desa" yang diikuti Pengurus DPC AWPI Pringsewu Serta Kepala Desa di kabupaten Pringsewu, Pemateri Agus Jarot dari Ikatan Akuntan Indonesia Lampung dan Untung Budiono dari (BPNPD) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Lampung (11/05/2016)

 

Foto Dokumentasi :

70f32fb8-e6e1-45a7-b2f0-ed6d7bdb6685d762806c-a6cb-45ae-bf78-456d14f314b6e5d919c1-feee-4724-93ec-7ade3437d9128c617c9d-7dc5-42b9-bcf2-d7536ebaca6144817d86-fd65-43ea-ae9c-e08ba04ee870

 

Oleh : DPP AWPI

Wed, 11 May 2016 @13:38
Tags: awpi


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved