Ratusan Massa Front Rakyat Anti Korupsi Desak KPK Tangkap Anggota DPR RI Iwan Naras

image

Ratusan Massa Front Rakyat Anti Korupsi Desak KPK Tangkap Anggota DPR RI Iwan Naras

JAKARTA; Ratusan Massa dari Front Rakyat Anti Korupsi Infrastruktur (Fraksi Infrastruktur) Berunjuk rasa mendesak KPK untuk segera memanggil, memeriksa, dan menangkap Andi Iwan Darmawan Aras Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Gerindra terkait dugaan kasus jual beli proyek yang dirasa belum tuntas ditangani oleh KPK.  Selasa (02/08/2016)

Ketua Presidium Front Rakyat Anti Korupsi Infrastruktur (Fraksi Infrastruktur) Tajudin Kabbah dalam aksinya mengatakan; Andi Iwan Darmawan Aras Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terindikasi kuat terlibat sejumlah kasus jual beli anggaran Proyek  salah satunya dalam kasus tangkap tangan yang melibatkan Politisi PDIP Damayanti Wisnu Putranti (Anggota DPR-RI Komisi V Fraksi PDIP). “KPK harus segera memeriksa keterlibatan Andi Iwan Darmawan Aras Anggota Komisi V DPR RI yang menjelma dengan modus Makelar proyek Infrastruktur” Tegasnya.

Untuk mempercepat pembangunan infrastruktur pemerintah mengalokasikan dana ratusan triliun rupiah dari APBN untuk proyek baru. Ada indikasi beberapa Legislator menjadi Makelar proyek Infrastruktur dengan pengondisian jatah paket pekerjaan yang di perjual belikan.

“Kami mendesak KPK untuk segera memanggil, menyidik, dan Menangkap Andi Iwan Darmawan Aras terkait kasus Suap serta Gratifikasi jual beli beberapa proyek Infrastruktur” kata Tajuddin kepada awak Media.

Perlu di ketahui, indikasi Jual beli Proyek di beberapa Wilayah di Sulselbar diduga melibatkan Damayanti dan Andi Iwan Darmawan Aras, proyek infrastruktur di Kabupaten Wajo, Sidrap, Pinrang, Gowa, Takalar, Jeneponto. Proyek Pelabuhan di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Proyek Jalan dan jembatan di kabupaten Mamuju, Polmas, Mamasa di Propinsi Sulawesi Barat, proyek pelabuhan di Gorontalo dan Sulawesi Utara, serta beberapa kabupaten di Kalimantan.

Dalam keterangan Pers Tajudin mempertanyakan “Andi Iwan Darmawan Aras kita ketahui merupakan kolega Damayanti Wisnu Putranti kenapa sama sekali tidak tersentuh oleh KPK, ada apa ini? KPK tidak boleh tembang pilih” Jelasnya. Selasa (02/08/2016)

Massa Mengapresiasi langkah Partai Pimpinan Prabowo yang sudah berkomitmen memecat kadernya yang terlibat korupsi, untuk itu dalam orasinya mendesak Partai Gerindra untuk segera mengklarifikasi dan memberikan sanksi pemecatan kepada Andi Iwan Darmawan Aras Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Gerindra.

Front Rakyat Anti Korupsi Infrastruktur (Fraksi Infrastruktur) akan terus mengawal tuntutan sampai KPK Memanggil dan membongkar keterlibatan Andi Iwan Aras terkait gratifikasi suap jual beli proyek yang merugikan anggaran Negara. (Red)

Wed, 3 Aug 2016 @03:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved