" Syiar Santri " KNPI Tasikmadu Tanamkan Akhlakul Karimah Pada Remaja Sejak Usia Dini

image

Karanganyar - Akhir-akhir ini begitu marak tawuran antar pelajar, merebaknya pemakaian narkoba di kalangan remaja, pergaulan bebas diantara remaja, dan beberapa tindak kejahatan yang melibatkan anak remaja.  

Banyak faktor yang melatarbelakangi rusaknya mental dan kepribadian kaum remaja saat ini. Faktor itu meliputi; pendidikan, lingkungan sosial, ekonomi, seni-budaya, dan lain sebagainya. Era globalisasi yang ditandai dengan kemajuan di berbagai bidang terutama dalam bentuk transformasi teknologi informasi dan budaya memberi dampak signifikan bagi perubahan watak dan perilaku kaum remaja. Intensitas penggunaan internet dan video game yang meningkat di kalangan anak-anak dan remaja turut memberi andil.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tasikmadu sebagai salah satu wadah bagi generasi muda dalam berorganisasi berusaha untuk mengambil peran supaya generasi penerus tidak terjerumus kedalam hal yang negatif dengan mengadakan acara Syiar Santri. Program acara disiarkan Live di Radio H setiap hari Jum’at pukul 16.00 – 17.00 WIB. Kegiatan ini awal mula diadakan pada waktu bulan ramadhan 1437 H tahun 2016 yang dipelopori oleh Radio H bekerjasama dengan KNPI Tasikmadu, dengan mengundang perwakilan santriwan dan santriwati dari TPQ beberapa daerah di kabupaten Karanganyar.

“Sebagai generasi penerus bangsa, remaja diharapkan menjadi pemimpin yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsanya. Untuk membentuk karakter remaja yang cerdas, mandiri, tangguh, berakhlakul karimah, amanah, dan tawaduk tidak hanya dilakukan melalui pendidikan formal seperti di sekolah atau pesantren. Pendidikan dan penanaman nilai-nilai kebaikan justru dimulai dari lingkungan keluarga dan pergaulan sehari-hari “, ujar Sandro Fajar kepada solorayanews, jum’at (23/09).

Demikian juga disampaikan sekretaris KNPI Tasikmadu Oktavia Istikhomah mengatakan “ Dalam pembentukan karakter remaja perlu penanaman sifat-sifat terpuji seperti: jujur, sabar, adil, bijaksana, amanah, rendah hati, welas asih kepada sesama, suka menolong, peka terhadap lingkungan, dan bertoleransi atas perbedaan yang ada.

Semoga dengan adanya acara Syiar Santri dapat meningkatkan akhlak dan karakter pemuda pemudi menjadi lebih baik dan lebih berprestasi.

Fri, 23 Sep 2016 @16:02


1 Komentar
image

Fri, 23 Sep 2016 @16:31

erwin setumbu

semangat amanah dan istikomah dalam mencetak ahklak pemuda karanganyar menuju karanganyar maju dan cerdas
maju terus knpi tasikmadu


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved