Warga Tolak Pembangunan Tower di Semanggi Pasar Kliwon Surakarta

image

Warga Tolak Pembangunan Tower  diSemanggi Pasar Kliwon Surakarta

Solorayanews.com, Solo- Warga  semanggi  Rt 6 Rw 12 Pasar Kliwon Surakarta menolak pembangunan tower  PT. Daya Mitra Telekomunikasi  yang didirikan diwilayah rt 6 rw 12 Kalurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta. Menurut warga setempat  dalam pembangunan menara tower milik PT. Daya Mitra Telekomunikasi ditemukan banyak manipulasi data.

Terkait hal itu warga semanggi rt 6 rw 12 kalurahan semanggi , pasar kliwon surakarta  mempersoalkan pembangunan tower tersebut, dimana dalam pembangunannya tidak mengindahkan undang-undang dan peraturan yang berlaku serta melibatkan warga sebagaimana mestinya.

Menurut warga setempat “Dalam proses perizinan itu harus ada persetujuan warga atau lingkungan di radius rebahan tower. Kami sudah menyarankan kepada investor agar sosialisasi dulu kepada warga sebelum mengurus perizinan. Kalau dari warga sudah beres, baru proses perizinan mudah. Biasanya ada bukti persetujuan warga berupa berita acara persetujuan warga,” tutur tri supanto.

Tak lepas dari hal itu, keluhan wargapun disampaikan ke Walikota Surakarta lewat surat, yang isinya permohonan kepada walikota surakarta untuk dapat melakukan pembongkaran menara Telekomunikasi tersebut.

Keluh kesah wargapun ditanggapi oleh walikota surakarta dengan janji akan ada audiensi dengan warga sekitar Menara Telekomunikasi, namun hal itu belum terwujud hingga hari ini, namun justru ada tindakan-tindakan yang kami duga bernada intimidasi yang dilakukan oleh pihak Satpol PP Kota Surakarta, dengan cara mendatangi warga dan mengatakan “bahwa warga tidak ada kaitannya dengan izin-izin terkait tower” yang itu dilakukan baik siang maupun malam.

Persoalan ini sudah berdampak besar terhadap warga sekitar dimana sudah ada potensi konflik antar warga ( antara yang pro dan kontra terhadap tower ) yang menyebabkan tatanan sosial dimasyarakat hancur luluh, pertemuan-pertemuan warga yang kemarin ada dan harmonis, kini sudah tidak ada , justru yang ada saling curiga, namun anehnya Pemerintah Daerah Kota Surakarta terkesan membiarkan hal ini.

Warga menginginkan , jikalau benar bahwa Menara Telekomunikasi tersebut telah mendapatkan izin berupa Surat Keputusan dari Walikota Surakarta maka seyogyanya pihak Pemerintah Daerah Kota Surakarta berterus terang dan menunjukkan SK, sehingga tidak berdampak kepada warga, yang dampaknya berpotensi konflik antar warga. Dalam hal ini juga warga membutuhkan kehadiran pemerintah untuk menyelesaikan persoalan ini.

Tue, 27 Sep 2016 @08:35


3 Komentar
image

Tue, 27 Sep 2016 @08:40

erwin setumbu

banyak yang mengesampingkan ruang tata ruang wilayah , ayo bappeda bekerja lebih giat lagi dalam fungsi kontrol terhadap kebijakan pemerintah , terutama kebijakan yang nyusahke wong cilik

image

Tue, 27 Sep 2016 @12:48

Titut P

Untuk membangun sebuah bangunan yg benar ada ijin dulu baru membangun atau bangunan jadi baru urus ijin.

image

Sat, 1 Oct 2016 @19:01

KUSUMO

Mari kita kawal bersama pembangunan kota surakarta, agar tidak semena2. Merdeka...!!!


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+1+8

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved