Figur Anak Bangsa Indonesia Sebagai Tokoh Perdamaian Dunia

image

Diskusi Perdamaian Dunia: DR. DJUYOTO SUNTANI - Presiden The World Peace Committe, Bersama YUSUF AHMADI - Ketua Harian DPP AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia)


INTERNASIONAL; Dia adalah seorang figur anak Bangsa yang di akui Dunia Internasional tokoh Perdamaian Dunia Djuyoto Suntani;  Dunia mengakuinya dan dinobatkan sebagai Presiden The World Peace Communitee (WPC) sebuah Institusi Kemasyarakatan Internasional yang memiliki jaringan di seluruh dunia dan mempunyai pengaruh sangat kuat pada dunia internasional. Djuyoto Suntani adalah pencipta “Gong Perdamaian Dunia (GPD) yang telah di gendangkan di 202 negara sebagai prasasti perdamaian Dunia. 

 

 


Gong yang berasal dari desa Plajan, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah. Gong itu dibuat oleh seorang walialloh sekitar 450 tahun yang lalu dan digunakan untuk da’wah syiar Islam di lereng gunung muria. Gong yang bernilai sakral tersebut adalah milik ibu Mursini, generasi ketujuh dari wali yang membuatnya.


Sebagai putra yang lahir di lereng gunung Muriah, Djuyoto Suntani membuat duplikat gong tersebut untuk dijadikan gong perdamaian dunia. sebagai satu-satunya sarana persaudaraan dan pemersatu ummat manusia seluruh Dunia. 


Gong Perdamaian Dunia diciptakan oleh Djuyoto Suntani, Atas prakarsa Susilo Bambang Yudoyono (Menko Polkam RI), GPD dibunyikan untuk pertama kalinya oleh Presiden dan Wakil Presiden RI di Bali pada tanggal 31 Desember 2002 pukul 00.00 wita untuk mencanangkan “2003 sebagai Tahun Perdamaian Indonesia”.


Duplikat Gong Perdamaian Dunia telah dipasang secara permanen di 202 Negara Dunia antara lain; China, India, Swiss, Helsinki (Finlandia), Maputo (Mozambik), Godollo (Hongaria) dan selanjutnya menyusul akan dipasang di gedung putih, Washington DC (Amerika), Caracas (Venezuela), Islamabad (Pakistan), London (Inggris), Berlin (Jerman), Paris (Perancis), Moskow (Rusia), Istanbul (Turki), Cape Town (Afsel), Madrid (Spanyol), Amsterdam (Belanda) dan dipasang di seluruh dunia termasuk satu unit Gong Perdamaian Dunia yang akan dipasang di bulan.


Sebagai bangsa Indonesia, kita semua sepatutnya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya ide cemerlang ini sebab apa yang dilakukan oleh bapak Djuyoto Suntani sudah sesuai sebagaimana amanah UUD 1945 yaitu “Ikut Aktif Menjaga Perdamaian Dunia”.


Diskusi Perdamaian Dunia: Djuyoto Suntani Presiden The World Peace Communitee (WPC) bersama Pengurus DPP AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) di Jakarta. (Senin, 17/10/2016)


"BERSAMBUNG"


G

 

Fri, 21 Oct 2016 @13:10


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved