Persembahkan Untuk Bangsa, Rektor ISTA : Berakhlak karimah Modal Lulusan ISTA Siap Bersaing di Era Global

image

Persembahkan Untuk Bangsa, Rektor ISTA : Berakhlak karimah Modal Lulusan ISTA Siap Bersaing di Era Global 

 

Jakarta, -- Institut Sains dan Teknologi Al-kamal (ISTA) Jakarta kembali mempersembahkan lulusan terbaikya kepada Indonesia sebagai sumberdaya manusia yang mempunyai Akhlak Karimah yang siap bersaing di era Global dalam sidang terbuka acara Wisuda 2016/2017, sabtu (29/10), di Boalroom Hotel Bidakara Jakarta.

 

Pada wisuda yang ke-23, ISTA menyerahkan ijazah kepada 321 orang lulusan dari semua jurusan. “dengan bangga kami melepas 321 orang lulusan dari 8 program studi, yang terdiri dari prodi Teknik Informatika 10 orang, prodi Teknik Mesin 18 orang, prodi Teknik Industri 9 orang, prodi Teknik Kimia 26 orang, prodi Sistem Informasi 12 orang, prodi Teknik Sipil 13 orang, prodi Farmasi 229 orang, dan dari prodi Desain Komunikasi Visual sebanyak 4 orang. Atas nama pribadi dan ISTA, saya menyampaikan penghargaan dan selamat kepada para wisudawan,” Kata Rektor ISTA Dr. Dede Rukmayadi, ST,. M.Si dalam sambutannya.

 

Rektor ISTA Menjelaskan, Keberhasilan yang dicapai hari ini bukanlah semata-mata milik Saudara. Karena dibalik keberhasilan tersebut, dituntut untuk berbagi ilmu pengetahuan yang diperoleh agar dapat dimanfaatkan oleh orang lain, yaitu mereka yang secara langsung maupun tidak langsung ikut berkontribusi terhadap keberhasilan Saudara.

 

“Keberhasilan para wisudawan bukan murni usaha Saudara sendiri, tetapi atas rahmat Allah, Tuhan semesta alam. Keberhasilan Wisudawan adalah bermula dari doa orang tua yang setiap hari bekerja keras, berdoa tanpa lelah, demi keberhasilan kuliah anak-anak tercintanya. Keberhasilan Wisudawan adalah berkat bimbingan para guru saudara, mulai dari guru TK sampai dosen di perguruan tinggi. Untuk itu, jangan lupakan jasa-jasa mereka, doakanlah mereka semua, maafkanlah jika mereka pernah punya salah dan jangan pernah membencinya,” Jelasnya.

 

Masih kata Rektor ISTA, Ketika hari ini Wisudawan menutup pengalaman belajar di ISTA, pada saat yang bersamaan juga membuka pengalaman baru, yaitu pengalaman sebagai seorang alumni ISTA yang akan berkiprah dan berkarya dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, atas nama Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal, kami berpesan agar Wisudawan senantiasa menjaga akhlak karimah. 

 

“semoga Wisudawan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat mengembangkan ilmu lebih jauh untuk memperoleh derajat mulia di sisi Allah. Terus dan teruslah mencari ilmu meski tidak di lembaga pendidikan formal. Karena di luar sana banyak sekali ilmu yang mungkin belum pernah diajarkan di dalam kampus. Setelah wisuda ini, saudara akan menghadapi tantangan global dan penuh persaingan dalam berbagai sektor. Di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini bukan hanya barang yang masuk ke Indonesia, tetapi juga tenaga kerja asing yang membanjiri Indonesia. Merek akan bersaing dengan tenaga kerja Indonesia termasuk saudara-saudara semua,” Harapnya.

 

Namun, Para Wisudawan jangan minder dengan lulusan kampus lain. “Wisudawan harus tetap percaya diri, tegakkanlah kepalamu, mantapkan langkahmu dalam menyongsong masa depan yang gemilang. Tunjukkan kepada semua nama besar ISTA, bahwa lulusan ISTA bukan sarjana biasa, bahwa alumni ISTA mampu bersaing dengan siapa saja. Buktikanlah kepada masyarakat, bahwa alumni ISTA piawai membaca peluang dan menciptakan peluang itu untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” Tegasnya.

 

Dari pantauan dilokasi, tamu undangan yang menghadiri acara seperti, Bapak Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Soeryo Soedibyo, Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta, KH Dr. Marsudi Syuhud, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama serta Para anggota Senat, para orang tua.***

Fri, 4 Nov 2016 @00:13


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved