PRESIDEN JOKOWI KUNJUNGI TIGA LOKASI PENTING DI BOYOLALI

image

SOLO RAYA NEWS,  Boyolali: Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Sambi, di Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Senin, 30 Januari 2017. Pasar Sambi adalah salah satu pasar rakyat yang memiliki peran strategis dalam perekonomian daerah, khususnya Kabupaten Boyolali. 

"Pagi hari ini saya berbahagia sekali bisa segera meresmikan Pasar Sambi di Kecamatan Sambi," ujar Presiden Joko Widodo. 
Setelah direvitalisasi, kondisi Pasar Sambi saat ini dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana pendukung yang tidak kalah dengan pusat perbelanjaan modern. Presiden pun menaruh harapan besar kepada para pedagang dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar agar masyarakat yang datang ke pasar rakyat semakin meningkat. 
Setelah peresmian pasar Sambi, Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa yatim piatu dan siswa yang tinggal di panti asuhan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di lapangan SMK Negeri 1 Boyolali di Kota Boyolali, Jawa Tengah, Senin sekitar pukul 13.00 WIB. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam laporannya mengatakan pada kesempatan tersebut dibagikan 1.067 KIP. 

"Pada 2017, sasaran KIP ditargetkan sejumlah 17,9 juta siswa dari keluarga miskin termasuk peserta didik yatim piatu dari sekolah, panti sosial, maupun panti asuhan," kata Puan. 

Ia mengatakan pembagian KIP kepada siswa yatim piatu merupakan upaya membangun pendidikan dan kebudayaan yang merata, berkeadilan, dan berkualitas. 

Para siswa yang hadir dari lima kabupaten di Boyolali menyambut antusias kehadiran Presiden Jokowi ke daerah mereka. 

Presiden pun sempat meminta para siswa yang hadir itu untuk menunjukkan dan mengangkat KIP mereka. 

"Tadi sudah dibagikan 1.067 Kartu Indonesia Pintar, sudah pegang semuanya, coba diangkat yang tinggi akan saya hitung," kata Presiden. 

Para siswa pun dengan semangat mengangkat KIP mereka tinggi-tinggi dan Presiden mulai menghitung sekilas. 

"Anak-anak sekarang sudah pegang KIP yang SD dapat Rp450.000, SMP Rp750.000, yang SMA/SMK dapat Rp1 juta, hati-hati kalau tidak diperlukan jangan diambil dulu, ditabung di BNI di BRI, kalau perlu sekali baru diambil," tutur Presiden. 

Ia menegaskan kepada para siswa penerima KIP agar mempergunakan dana bantuan pendidikan dengan sebaik-baiknya dan tidak disalahgunakan. 

"Harus disimpan dan tidak boleh digunakan untuk yang tidak berkaitan dengan sekolah," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Presiden menyempatkan diri untuk berdialog singkat dan memberikan quiz sederhana kepada sejumlah siswa dengan hadiah sepeda. 

Dua orang siswa kelas tiga SD yakni Teo dan Ayu melafalkan Pancasila dengan lancar dan mendapatkan hadiah sepeda. 

Sejumlah siswa yang lain yang beruntung ditunjuk Presiden langsung ke panggung juga berhasil membawa pulang sepeda setelah menjawab pertanyaan nama-nama suku bangsa di Indonesia, nama-nama provinsi, dan nama-nama kota/kabupaten 
Selain dua tempat tersebut, Presiden Joko Widodo kunjungi pusat kerajinan tembaga dan berbincang dengan pelaku industri kerajinan tembaga saat peluncuran fasilitas kebijakan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk Industri Kecil dan Menengah (KITE IKM) di Tumang 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar prosedur proses pengajuan program Kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) bagi industri kecil dan menengah (IKM) dipermudah supaya dapat segera dirasakan manfaatnya. 
Menurut Jokowi, jika prosedur pengurusan dipermudah, maka pelaku IKM dapat segera memanfaatkan, mendapat bahan baku untuk produksi usahanya dengan lemih mudah dan murah.

Demikian diungkapkan Jokowi di sela-sela launching KITE di sentra kerajinan tembaga Dukuh Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo, Senin (30/1/2017).

 

(Red.YM.Hanafi)

Mon, 30 Jan 2017 @23:48


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved