KARANGANYAR: KOMISI C DPRD DAN LH SIDAK GALIAN C ILEGAL

image

Karanganyar: GAPEKA (Gerakan Perduli Karanganyar)  yang diKetuai oleh Sdr ARI WIBOWO telah melayangkan surat aduan kepada beberapa pihak di kabupaten Karanganyar terkait Galian Tanah Golongan C Ilegl yang berlokasi di dk Terek Desa jatikuwung Kecamatan Gondangrejo, surat aduan GAPEKA tersebut membuahkan hasil yang positif.

 

Komisi C DPRD dan Lingkungan Hidup kabupaten karanganyar dengan didampingi oleh perangkat desa setempat akhirnya mendatangi Galian C ilegal di dk Terek Desa jatikuwung Kecamatan Gondangrejo, Komisi C DPRD yang diwakili oleh Bapak H. LEO EDI KUSUMO, SE anggota Komisi C DPRD yang kerap dipanggil pak LEO menanyakan  kepada pengelola tentang ijin produksi galian C tersebut, dan ternyata pengelola tidak bisa menunjukkan surat ijin produksi galian C tersebut, sehingga aktivitas tersebut harus dihentikan dan menyarankan kepada pengelola untuk mengurus perijinan terlebih dahulu sebelum melanjutkan, dengan kata lain bahwa Anggota Komisi C DPRD dan LH karanganyar melakukan pembinaan terhadap pengelola galian C tersebut. 

 

Komisi C DPRD dan Lingkungan Hidup kabupaten karanganyar sempat wawancara dengan salah satu warga pemilik lahan, warga tersebut mengatakan sangat terbantu sekali ekonominya dengan adanya galian tersebut karna tanah mereka dibeli oleh pengelola dengan cara retase (setiap rit), namun bapak LEO memberikan pengertian kepada warga pemilik lahan agar bersabar karna pengelola harus mentaati Undang - Undang yg berlaku di Indonesia tentang Galian Tanah Golongan C dan merugikan Negara. 

 

Namun disisilain warga sekitar yang terkena dampak Negatif dengan adanya galian C tersebut merasa senang dan puas dengan dihentikanya galian C tersebut.

 

ARI WIDODO juga menyampaikan kepada wartawan"bahwa akan menindak lanjuti masalah ini sampai tuntas dan menuntut kepada pemerintah agar segera menutup Galian C ilegal tersebut sampai mereka memiliki ijin produksi, begitu juga  para pelaku galian C ilegal yang masih beroperasi diwilayah lain di Kabupaten karanganyar". YM. Hanafi (ck-278)

Thu, 9 Feb 2017 @20:24


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved