Ketua Umum DPP APKLI Resmi Melantik Pengurus DPW APKLI Provinsi Sulawesi Utara

image

Fice Elfi Songgigilan bersama jajaran barunya dilantik menjadi pengurus DPW Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2017-2021 oleh Ali Mahsun selaku Ketua DPP APKLI, di pasar 45 Kota Manado, Rabu (15/03/2017). Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat daerah, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat.

 

Fice akan didampingi oleh Hilmar Idrus selaku Sekretaris DPW APKLI Prov. Sulut, dan sejumlah anggota lainnya. Saat menyampaikan pidato sambutannya, Fice menyinggung terkait rencana pertamanya setelah dianggkat menjadi Ketua APKLI Prov. Sulut



 

“Saya nanti akan mengumpulkan ketua-ketua APKLI tingkat Kab/Kota di Sulut untuk melaksanakan koordinasi, dan setelah itu dilanjutkan dengan penyusunan program-program,” ucap satu-satunya wanita Ketua DPW APKLI tingkat Provinsi tersebut.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ali Mahsun juga memberikan arahan kepada pengurus baru dengan harapan Pedagang Kaki Lima (PKL) dapat menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang ada saat ini.

 

”Dengan dipimpin APKLI Sulut oleh Fice Elfi Songgigilan, saya harap dapat mengangkat daya saing PKL dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean,” tegasnya.

 

Selain itu, Ali juga meminta agar APKLI Sulut dapat melaksanakan pergerakan gerilya perdagangan dalam menghadapi MEA. Ali menjelaskan hal tersebut dilakukan dengan 5 cara yaitu 1) Memastikan lapak PKL, 2) Mempermudah dan memperluas modal bagi PKL, 3) Memperluas akses barang dan jasa PKL, 4) Mensupport PKL untuk melek teknologi, dan 5) Pendampingan kepada PKL untuk fokus dalam mengembangkan daganganya.

 

Di akhir acara, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Jeny Karouw, menyampaikan beberapa harapan Gubernur Sulut kepada APKLI Prov. Sulut.

 

“Pengurus yang baru diharapkan dapat beradaptasi dalam tugas pokok organisasi agar dapat bersinergi dengan kinerja pemerintah, selain itu diharapkan pengurus dapat membuat terobosan dengan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi agar dapat bersinergi dalam memajukan Sulut,” ucap Jeny sembari membacakan teks dari Gubernur Olly.

Fri, 17 Mar 2017 @20:38
Tags: apkli


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved