AWPI Pringsewu Lampung Rayakan HUT Ke-1: Kasubbag Humas Polres Tanggamus Hadiri Diskusi Publik

image

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., Kasubbag Humas Iptu Yulmartin bersama Kanit Binmas Polsek Pringsewu Ipda Istiarto dan Kasi Humas Polsek Pringsewu, Aiptu Alvira, SH., menghadiri peringatan ulang tahun Asosiasi Wartawan Profesional Indobesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pringsewu kabupaten Pringsewu ke-1 di Aula Pendopo Pringsewu, Selasa (25/4/2017).

Ditempat tersebut juga digelar diskusi publik dalam rangkain kegiatan memperingati HUT AWPI DPC Pringsewu yang di rencanakan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 25-26 April 2017, di hari pertama yaitu kegiatan diskusi publik dengan mengusung tema ” Efisiensi birokrsai pasca di berlakukanya PP No. 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah”. Pada hari kedua akan di laksankan kegiatan senam aerobick ibu-ibu se-kabupaten Pringsewu  di lanjutkan dengan kegiatan sosial memberikan santunan serta bantuan kepada anak anak yatim piatu di beberapa pondok pesantren di kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan itu hadir juga ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AWPI Provinsi Lampung Hengky Zazuli, Lam Sihar Sinaga selaku sekertaris  AWPI DPD Provinsi Lampung, Ahmad Khotob Ketua DPC AWPI Pringsewu. Dan menghadirkan Nara sumber Alwi Siiregar selaku dari pemerintahan kabupaten Pringsewu, Yunianto anggota DPRD Pringsewu serta perwakilan dari Ombusman dan juga di hadiri oleh para anggota AWPI Serta perwakilan dari Mahasiswa,  ormas juga hadir beberapa anggota dari Polres Tanggamus dan TNI.

Dalam sambutannya Ahmad Khotob ketua DPC AWPI Pringsewu mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan yang telah bersedia hadir dalam HUT AWPI pringsewu ini juga tetntunya kepada para anggota  panitia serta pihak Kepolisian,TNI yang juga telah bermitra kerjasama yang baik bersama AWPI yang juga telah membantu dalam segi pengamanan.

“Sebagai lembaga profesi kewartawanan, AWPI akan ikut berperan dalam pembangunan melalui publikasi, untuk tentunya bersama sama mebangun kabupaten pringsewu khususnya ke arah yang lebih maju lagi, dan dalam rangka HUT AWPI Pringsewu ke-1 ini yang di rencanakan selama 2 hari kami selain menggelar diskusi publik ini di hari ke 2 juga akan mengadakan olahraga yaitu senam erobik untuk Ibu ibu se kabupaten Pringsewu selain sehat yang juga tentunya akan ada hadiah atau dorprise yang akan di bagikan. Dan setelah itu kami akan lenjutkan dengan kegiatan sosial memberikan santunan dan bantuan kepada anak anak yatim piatu di beberpa pondok pesantren yang berada di Pringsewu” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Hengky Zazuli berharap dengan apa yang sudah di selenggarakan dalam perayaan HUT pertama  AWPI DPC Pringsewu ini kiranya dapat menjadi satu tolak ukur agar di tahun berikutnya dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan lebih di tingkatkan lagi.

“bagi DPC AWPI yang lain serta dalam kegiatan acara nya juga ber sinergi dengan Pemerintah. Bagi AWPI DPD 1 Provinsi, AWPI DPC Pringsewu merupakan tolak ukur bagi DPC yang lain” jelasnya.

Hengky Zazuli juga menekankan kepada seluruh anggota yang tergabung dalam AWPI untuk tetap menunjukan ke Profesionalisme dalam menjalankan profesi wartawan, juga tetap menjaga kode etik kejurnalistik agar AWPI di senangi di cintai masyarakat bukan di takut.

Pada tema dalam diskusi publik “Efisiensi birokrasi pasca di berlakukanya PP No.18 tahun 2016 tentang perangkat daerah” menurut ketua DPD AWPI Provinsi Lampung ini adalah AWPI ingin memberikan masukan kepada perangkat daerah atau pemerintah daerah yang akan mengisikan pemerintah dapat menempatkan  perangkat daerah pegawai pegawai atau ASN pada tempatnya, karena aturan nya di situ tidak bisa sembarangan untuk mutasi dan sebagainya harus jelas kecuali yang bersangkutan terlibat kesalahan fatal. Dan isu yang sedang berkembang saat ini banyak pejabat pejabat yang nonjob, nah bagaimana dengan pejabat pejabat yang di nonjobkan ini apakah melakukan kesalahan fatal atau tidak.

“Nah tugas kita sebagai wartawan salah satunya menapis isu tersebut untuk mencari jalan keluar dan memberi masukan kepada pemerintah daerah yang akan memimpin kedepan agar tidak terjadi lagi seperti demikian, dan juga agar pada DPC yang lain tentunya dapat berkreasi seperti apa yang telah di lakukan oleh DPC AWPI Pringsewu” ujarnya.

Kasubbag Humas Iptu Yulmartin mengatakan kepolisian mengapresiasi kegiatan diskusi publik ini dengan sangat baik, sehingga masyarakat juga dapat memahami serta mengerti tentang peraturan pemerintah  nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, dapat lebih dekat dengan media atau wartawan.

“dengan kata lain para wartawan dapat membaur bersama di masyarakat dan juga di instansi kepolisian, TNI dan  pemerintahan untuk sama sama bermitra membangun memajukan lampung khususnya Kabupaten Pringsewu ini. Dan hari ini untuk pengamanan sendiri kita menurunkan beberapa angota personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan hingga acara selesai aman dan kondusif seperti yang di harapkan” tutup Iptu Yulmartin. (*)

Penulis : N.Muslih/Adi
Editor    : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

Mon, 1 May 2017 @03:49
Tags: awpi


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved