Masyarakat Mengeluhkan Jalan Rusak Parah Di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah

image

KAPUAS, KALIMANTAN TENGAH; Akibat tak adanya perhatian dari pihak terkait, baik itu perbaikan maupun pemeliharaan pada ruas jalan poros di Kapuas dan betapa penderitaan masyarakat di daerah pedalaman kabupaten kapuas provinsi kalimantan tengah dengan kondisi jalan penghubung dari jalan lintas propinsi ke kabupaten yg tidak layak disebut Jalan.

 

 Padahal yg paling banyak memberi inkam ke APBD KABUPATEN KAPUAS mulai dari PBS HPH, PBS PERKEBUNAN SAWIT,PBS TAMBANG BATU BARA, EMAS, PASIR, kesemuanya itu dikeruk dari kapuas ngaju, tapi  pembangunan infrastruktur didaerah ini boleh dikatakan paling tertinggal.

 

 Di ungkapkan dan di keluhkan oleh semua masyarakat dari desa Aruk, Tumbang Randang, Kanjarau, Tapen, Batapah, Lawang Kamah, Pujon, daerah sungai Kuatan, desa yang berada di sepanjang jalur sungai ini /Kuatan adalah tempat hampir 50 unit Perusahaan Besar Swasta yg bergerak di bidang pertambangan Batu Bara, juga PBS SAWIT, tapi daerah ini daerah yg paling tertinggal  mulai  dari infrastruktur, pendidikan, komonikasi, kesehatan dll. 

 

 Sebab dari hasil pantauan di lapangan, hampir di beberapa titik poros jalan tersebut sudah tak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Kerusakan itu diperparah lagi dengan adanya beberapa sarana jembatan tersebut yang kondisinya sudah rusak dan nyaris roboh.

 

 Hal ini yg sangat urget dan perlu ditindak lanjuti oleh pemerintah pusat RI, disini peran bersama sangat dibutuhkan oleh Madyarakat adat karena selama ini mereka selalu dibuhungi oleh oknom politik yg pada saat kampanye PILEG, PIKADA BUPATI  yg begitu sudah menduduki kursi, janji di waktu kampanye tadi bagaikan angin belalu lalu yg menderitanya masyarakat setempat. 


(AWPI  KALTENG: YAWAISMA)

Thu, 4 May 2017 @11:25


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved