AWPI Turutserta Mempromosikan Mendampingi dan Mensuport Ekspo Promosi Produk Unggulan Kawasan Pedesaan

image

Menteri Eko Putro Sandjojo (14/6) meninjau bazar murah yang diselenggarakan hingga menjelang lebaran di halaman parkir KEMENDES. (Dokumentasi Istimewa AWPI - Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia)


 

JAKARTA: Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengusung program prioritas berupa program pengembangan Produk Unggulan Desa (Prudes) dan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades). Pengembangan produk-produk tersebut dikembangkan dengan berbasis teknologi dan inovasi.

 

Salah satu program yang di jalankan langsung oleh Ditjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Direktorat Ekonomi,  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia (KEMENDES) yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi. dalam rangka membangun daerah pedesaan KEMENDES  mempunyai program (Prukades)  Pruduk Unggulan Kawasan Pedesaan.

 

Salah satu program yang terdekat adalah ekspo dan promosi membawa produk unggulan pedesaan go nasional dan internasional di salah satu pusat bisnis di Jakarta.

 

AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) yang memiliki Pengurus di 34 Provinsi Se Indonesia ikut serta mempromosikan program ini melalui media media yang tergabung di AWPI di seluruh Indonesia, mendukung serta mensupport mendampingi dan mengawasi program tersebut sehingga masyarakat dan pelaku bisnis tau bahwa di ibu kota ada hasil unggulan setiap kabupaten/ kota dari setiap daerah di seluruh Indonesia.

 

Dari sumber yang di dapat bahwa setiap kabupaten / kota sudah di undang secara resmi untuk berpartisipasi. Mari kita dukung langkah pemerintah yang sangat baik ini untuk memajukan memperkenalkan produk produk unggulannya setiap daerah untuk datang ke ibukota.

 

Informasi yang AWPI himpun, sudah lebih dari 300 kabupaten / kota se Indonesia siap mempromosikan program unggulan dari tiap tiap daerah. Artinya Ekspo Promosi Produk Unggulan Kawasan Pedesaan adalah program yang selama ini di nanti untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa dengan produk produk unggulan yang dimiliki dengan harapan bisa merambah ke pasar luar negeri. Output dari program itu jauh lebih penting, maka Ekspo Promosi Produk Unggulan Kawasan Pedesaan adalah program yang sangat bagus untuk di promosikan, disuport dan di sukseskan bersama. 

 

Ribuan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dari berbagai pelosok Tanah Air akan menghadirkan produk unggulan pedesaan di pusat perbelanjaan Ibu Kota. Produk-produk desa akan dipasarkan di Jakarta serta di kenal mendunia.

 

Maka AWPI Menghimbau agar Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan (KEMENDES) Direktorat Ekonomi harus menjalankan program Ekspo Promosi Produk Unggulan Kawasan Pedesaan dengan baik dan benar untuk meningkatkan Ekonomi Rakyat dan Menpertahankan Kedaulatan Ekonomi Bangsa Indonesia. (Rabu, 14 Juni 2017)

 

image

Menteri Eko Putro Sandjojo (14/6) meninjau bazar murah yang diselenggarakan hingga menjelang lebaran di halaman parkir KEMENDES. (Dokumentasi Istimewa AWPI - Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia)

 


Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)
Legalitas     : SK Kepmenkum & HAM No.AHU-129.AH.01.07 Tahun 2014
Kantor          : Gedung Dewan Pers Lantai.5 JL.Kebon Sirih No.32-34 Jakarta
Telp.              : (021) 21203425
Call Center    : 0816676507
Email             : dppawpi@gmail.com

Thu, 15 Jun 2017 @01:33
Tags: awpi


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved