AWPI Kota Metro Resmi Dilantik: Profesionalisme, Idealisme dan Nasionalisme Harus Tertanam Dalam Jiwa Insan Pers

image

Pengarahan Ketua Harian DPP AWPI Kepada DPD/DPC AWPI Se Provinsi Lampung Usai Pelantikan. (Dokumen Istimewa)

 

KOTA METRO, LAMPUNG: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro, Lampung, Periode 2017-2022 resmi dilantik. Pelantikan yang dilangsungkan di Hall Hotel Grand S'Kuntum Kota Metro, Lampung, dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI Ir. Nadiyanto,MM, Ketua DPD AWPI Lampung Hengki, pengurus DPC AWPI se-Provinsi Lampung, Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota, Humas Polres, perwakilan Dandim 0411 Lamteng, Kejari Metro, Ketua DPRD Kota Metro dan tamu undangan lainnya, Ormas, OKP dan LSM. (Senin, 07/08/2017)

Ketua DPC AWPI Metro Verry Sudarto mengatakan, bahwa AWPI Kota Metro siap menjalankan kerjasama yang baik dengan Pemerintah setempat serta masyarakat pada umumnya.

“AWPI harus menjadi Pers yang sesuai dengan undang-undang, harus memiliki kode etika sebagai jurnalis,”ujarnya.

Ketua DPC AWPI Kota Metro dalam sambutannya intinya menyampaikan Mohon Doa Restu dan dukungan semua pihak dengan dikukuhkannya Pengurus AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonwsia) Kota Metro serta Mohon Kerjasamanya dalam rangka Mendukung Kinerja AWPI.

Hengki Azazuli Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung dalam sambutannya menjelaskan: Kemerdekaan Pers dalam Mengeluarkan pendapat secara Lisan maupun Tulisan, Pers Menghormati hak asasi manusia, maka pers harus profesional. Seluruh anggota AWPI Harus Progesional. Jelasnya

 

Jajaran pengurus DPC AWPI Metro, foto bersama dengan Wakil Walikota Metro Djohan dan perwakilan Forkopimda Kota Metro. (foto istimewa)

 

Ketua Umum DPP AWPI Pusat Nadiyanto mengatakan, AWPI sangat menentang setiap aksi anarkisme dan premanisme terhadap Wartawan; “Negara kita dibangun atas dasar hukum, hingganya siapapun harus tunduk terhadap hukum,” kata dia saat memberikan arahan usai acara pelantikan dan pengukuhan DPC AWPI Kota Metro di Hotel Green Sekuntum, Senin (07/08). Begitu juga dengan aksi premanisme sebut Nadiyanto, AWPI akan mensikapi aksi pengrusakan rumah Ketua DPC AWPI Kabupaten Pringsewu yang sudah dilakukan oleh sekelompok orang hingga darah penghabisan.

"AWPI hanya menuntut hukum benar-benar bisa ditegakan. Jangan sampai ada oknum penegak hukum yang bermain-main dengan AWPI," tandas Nadiyanto dengan suara lantang di hadapan Ketua DPD AWPI Lampung Hengky Ahamad Jazuli, Ketua Satgas (Brigade) AWPI Pers Guard Nara Kartadilaga, Ketua DPC AWPI Pringsewu Ahmad Khattab, Ketua AWPI Tanggamus Imron Tara dan Ketua AWPI Kota Metro Verry Sudarto dan seluruh anggota yang hadir.

"Kita akan lawan segala bentuk dan aksi premanisme sampai dengan darah titik penghabisan," tegasnya sekali lagi.

Nadiyanto juga meminta kepada para anggota dan pengurus AWPI yang ada untuk terus menjaga kekompak dan kesoliditan serta selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Wakil Walikota Metro, didalam menyampaikan sambutan Walikota Metro, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro Masa Bhakti 2017-2022, dengan harapan momentum tersebut dapat meningkatkan peran dan kiprah didalam mewujudkan masyarakat madani dan intelektual guna mendukung visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Djohan berharap para wartawan mampu menjadikan profesi jurnalisnya sebagai profesi yang mulia dan memiliki nilai tersendiri didalam proses pembangunan yang dilaksanakan. “Profesionalitas ini menjadi hal yang sangat penting, sebab pekerjaan sebagai wartawan akan dihargai bukan karena statusnya, melainkan lebih kepada nilai profesionalisme yang dimiliki oleh rekan-rekan jurnalis itu sendiri”.

Lanjutnya, ia juga menambahkan bahwa didalam menjalankan profesi jurnalistiknya, insan pers dapat berperan aktif didalam proses pembangunan dengan tetap menjunjung tinggi etika profesi dan kode etik jurnalistik.

image

 

 

Turut hadir dari Polda Lampung / Polres Metro, Kasubbag Humas Polres Metro Ipda Tatik Mulyaningsih mewakili Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik menghadiri kegiatan Pelantikan/Pengukuhan Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI).

Yusuf Ahmad Ketua Harian DPP AWPI dalam pengarahan di depan Pengurus DPD/DPC AWPI Se Provinsi Lampung menegaskan pentingnya Loyalitas, dedikasi dan eksistensi organisasi, jiwa korsa serta identitas sebagai jurnalis yang punya Profesionalisme, idealisme dan Nasionalisme, harus tertanam dalam jiwa insan pers dan dilanjutkan sharing tanya jawab dan diskusi internal Organisasi AWPI sebagai rangkaian kegiatan Pelantikan DPC AWPI Kota Metro Lampung. (Senin, 07/08/7)

Tue, 8 Aug 2017 @23:08


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

www.solorayanews.com
image

Solo Raya News

0816676507


Inspirasi Kebangkitan Rakyat
Tamu Kami

Kalender

SERBA SAPI MAS JOKO LEMBU
image

Jl. Penjalinan Godegan, Mojolegi, Teras

( Depan PT. Hanil Indonesia )

 

DAFTAR MENU

Tengkleng                  Rp. 15.000,-

Tongseng                   Rp. 15.000,-

Gule                              Rp. 10.000,-

Oseng Oseng Kikil     Rp. 10.000,-

Kare Bayam Sapi        Rp. 8.000,-

Oseng Boncis Daging  Rp. 8.000,-

Sop Iga                          Rp. 15.000,-

Sop Buntut                     Rp. 20.000,-

Copyright © 2018 · All Rights Reserved